Wednesday, August 14, 2019

Piala Super Eropa 2019 pertama kali nya akan dipimpin oleh wasit wanita


Wasit pertama dalam sejarah Final Piala Eropa



Hitbola88 - Piala Super Eropa 2019 yang akan mempertemukan Liverpool melawan Chelsea akan terasa sedikit spesial. Sebab untuk pertama kalinya wasit wanita akan memimpin pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Eropa tersebut.
Wasit wanita tersebut adalah Stephanie Frappart. Wanita berpaspor Prancis itu akan bertanggung jawab atas laga yang mempertemukan Liverpool melawan Chelsea di Istanbul, Turki pada Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB.
Sebelumnya, Frappart memiliki pengalaman besar dengan memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 pada bulan lalu. Untuk kesempatan kali ini di Piala Super Eropa, ia pun akan ditemani dua asisten wanita yang sama dengan final Piala Dunia Wanita 2019 yakni Manuela Nicolosi dan Michelle O’Neill dari Irlandia.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menjelaskan alasan pemilihan Frappart menjadi wasit di pertandingan penting yang merupakan seorang wanita. Ceferin mengatakan sosok Frapart diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh Eropa dalam hal menggapai mimpi.



0 comments:

Post a Comment